1,000 Places to See Before You Die 2015 Page-A-Day Calendar

1,000 Places to See Before You Die 2015 Page-A-Day Calendar

Bahasa lain Siapakah Nabi Ayub as dan nabi adam ​

Siapakah Nabi Ayub as dan nabi adam ​

Jawaban:

Nabi ayyub as adalah nabi yang memiliki kesabaran yang luar biasa. Nabi Adam as adalah manusia pertama yang diciptakan oleh Allah.

Jawaban :

Ayyub (Bahasa Arab أيوب) (sekitar 1540-1420 SM) adalah seorang nabi yang ditugaskan berdakwah kepada Bani Israil dan Kaum Amoria (Aramin) di Haran, Syam. Ia diangkat menjadi nabi pada tahun 1500 SM dan Namanya disebutkan sebanyak 4 kali di dalam Al-Quran. Ia mempunyai 26 anak dan wafat di Huran, Syam.

Ayyub dikisahkan sebagai seorang nabi yang paling sabar ketika mendapatkan cobaan dari Tuhan, bahkan bisa dikatakan bahwa kesabarannya berada di ambang puncak kesabaran. Sering orang mengagumi kesabaran kepada Ayub. Misalnya, dikatakan: seperti sabarnya Ayyub. Jadi, Ayyub menjadi simbol kesabaran dan cermin kesabaran atau teladan kesabaran pada setiap bahasa, pada setiap agama, dan pada setiap budaya. Allah telah memujinya dalam kitab-Nya yang berbunyi:

Adam (Ibrani: אָדָם; Arab: آدم, berarti tanah, manusia atau cokelat muda) adalah tokoh dari Kitab Kejadian, Perjanjian Lama, Al-Quran dan Kitáb-i-Íqán. Menurut penciptaan[1] dari agama-agama Abrahamik dia adalah manusia pertama dan menurut agama samawi pula merekalah orang tua dari semua manusia yang ada di dunia. Rincian kisah mengenai Adam dan Hawa berbeda-beda antara agama Islam, Yahudi, Kristen maupun agama lain yang berkembang dari ketiga agama Abrahamik ini.

Penjelasan :

Mohon Maaf Kalau ada Kesalahan

Semoga Bermanfaat Aamin YRA

Jika sudah dibantu menjawab jangan lupa beri tanda ucapan terima kasih serta tanda nilai ( bintangnya ya!!!! )